Salah satu tren terpanas di dunia maya adalah ledakan unduhan video dari Internet, ke komputer Anda, perangkat hiburan bergaya iPod Anda, atau, lebih dan lebih lagi, ke ponsel Anda. Microsoft telah meluncurkan versinya, MSN Video Downloads, yang memberikan semua jenis program televisi harian kepada pecandu video, termasuk konten video dari MSNBC.com, Food Network, FOX Sports dan IFILM Corp., untuk diunduh ke perangkat berbasis Windows Mobile.

Sejak peluncuran Pusat Media Portabel berbasis Microsoft Windows Mobile, lebih dari 20 mitra konten baru, termasuk CinemaNow Inc., MLB.com, MSNBC.com, MSN Music, musicallydown MTV Networks Music, Napster Inc., SnapStream Media Inc. dan TiVo Inc., telah setuju untuk membuat video tersedia online dengan format khusus untuk perangkat multimedia berbasis Windows Mobile.

Orang yang berlangganan layanan premium Microsoft dapat memilih konten yang ingin mereka terima dari situs Web. Video digital diunduh setiap hari ke perpustakaan Windows Media Player 10, siap untuk disinkronkan dengan Pusat Media Portabel dan perangkat lainnya. Konten video sesuai dengan perangkat yang memutar video, dan dioptimalkan untuk Pusat Media Portabel.

Google Video memungkinkan Anda menelusuri arsip konten televisi yang terus bertambah – mulai dari acara olahraga hingga dokumenter dinosaurus hingga program berita. Selain konten televisi, Google juga memungkinkan Anda meng-host video dari siapa saja yang ingin mengunggah konten. Program pengunggahan memungkinkan Anda mengirimkan video secara elektronik ke Google Video, selama Anda memiliki hak yang diperlukan (termasuk hak cipta, merek dagang, hak publisitas, dan hak relevan lainnya untuk konten Anda). Cukup gunakan alat unggah untuk mengirim video Anda ke Google. Sebelum ditayangkan, video Anda harus melalui sejumlah langkah yang dapat Anda lacak melalui akun Anda.

Setelah mengunggah video Anda, Anda harus memasukkan informasi tentang video Anda, termasuk judul dan deskripsinya. Setelah verifikasi, video Anda akan tersedia bagi pengguna untuk ditelusuri, dipratinjau, dibeli, dan diputar. Kapan pun setelah Anda mengunggah video ke Google, Anda akan memiliki kesempatan untuk menambahkan lebih banyak video, memperbarui informasi tentang setiap video, atau menghapus video Anda dari program.